Join The Community

Premium WordPress Themes

Boing Keluarkan Pesawat dengan Model Pesawat Bomber Stealth B-2 Milik Amerika Serikat

Catat: ini bukan pesawat pembom militer, tapi pesawat yang bakal Anda naiki beberapa tahun mendatang. Bentuknya, memang mirip Bomber B-2 yang dapat meluncurkan puluhan bom tepat menuju sasaran.
Adalah Badan Antariksa Nasional Amerika serikat (NASA) yang menugaskan Boeing, Lockheed Martin, dan Northrop Grumman untuk merancang pesawat generasi berikutnya. Menurut Aviation Week, sementara Boeing dan Lockheed telah menunjukkan dari desain mereka, Northrop Grumman baru-baru ini menampilkan konsep ala pesawat militer.
NASA awalnya hendak mengambil semua dari ketiga desain itu, namun urung. Setelah dipilih, NASA kemudian merencanakan mengembangkan pesawat seukuran Boeing 737. Namun, seiring pemotongan anggaran yang dilakukan pemerintahan Obama, gagasan itu kembali disimpannya.
Mengutip Flight Global, yang dihubungi oleh perwakilan dari Northrop Grumman, meskipun pemotongan anggaran dilakukan, perusahaan itu bertekad untuk tidak menyimpan saja konsep itu. Selain itu, Northrop mengantisipasi bahwa dalam waktu dua dekade USAF akan perlu untuk mengganti armada Lockheed Martin C-5A, dan konsep ala pesawat pembom B-2 lah yang akan dipilih. Tentu saja, aplikasi militer tak akan dipakai.
Dalam desain ini, mereka menyandingkan desain modern dengan sentuhan futuristik. Konsep terlihat mirip dengan pesawat komersial saat ini, mempertahankan model pesawat konvensional, tetapi memilih desain sayap yang berbeda dan lebih ‘radikal’.
NASA awalnya menargetkan tahun 2025 untuk pesawat tersebut mengudara, dan mempertimbangkannya untuk penggunaan komersial. Namun, terganjal penyunatan dolar, mungkin akan butuh beberapa tahun setelahnya untuk mewujudkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...